Sabtu, 24 September 2011

Interkoneksi PLN Sumtera-Jawa Akan Hadir

SAROLANGUN - Kabupaten Sarolangun dalam setahun ke depan sebagai lumbung energi listrik nasional segera terwujud. Saat ini pembagununan gardu induk dan tapak tiang interkoneksi sedang tahap pembebasan lahan. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aslami MZ, mengatakan proses pembangunan gardu induk listrik dengan kapasitas besar yang akan mengalirkan listrik ke seluruh sumatera masuk tahap awal. “Ini proyek pusat. Kita kebagian tugas untuk memfasilitasi pembebasan lahan yang akan jadi lokasi gardu induk dan tiang interkoneksinya,” sebutnya, kemarin (23/9).
Menurut Aslami, gardu induk rencananya akan dibangun di Kecamatan Sarolangun, dan atau tidak jauh dari Universitas Jambi Kampus Sarolangun. “Deal dengan pemilik lahan sudah terjadi, tinggal proses pembayaran saja,” cetusnya.
Aslami juga menambahkan, untuk PLTU interkoneksi Sumatera-Jawa, pembangunanya akan dilaksanakan oleh PLN Energi bekerjasama dengan BUMN Aneka Tambang. Pihak Aneka Tambang akan menjadi pemasok bahan bakar berupa batu bara yang nanti dibutuhkan oleh PLTU. “PTLU nya menyusul tidak lama lagi,” sambungnya.
Sementara, Bupati Sarolangun Cek Endra, membenarkan rencana tersebut. “Ini bukan hanya tahap rencana, namun realisasinya mulai digulirkan,” sebutnya.
Dikatakan Cek Endra, rencana pembangunan dua PLTU berkapasitas besar tersebut, tidak terlepas dari kunjungan Direktur PLN Dahlan Iskan. “Kita sangat berterima kasih kepada Pak Dahlan Iskan, yang sudah memberikan apresiasi lebih terhadap SDA Kabupaten Sarolangun,” ujar Cek Endra lagi. (amu)

1 komentar:

  1. A look at the latest and hottest games coming to - DRMCD
    Sega Genesis Classic Game Console. $32.99. 천안 출장안마 $32.99. Out 전라북도 출장안마 of stock. 충청북도 출장마사지 Out of stock. Out of stock. 문경 출장샵 Out of stock. 대전광역 출장안마

    BalasHapus