Rabu, 04 Juli 2012

200 inovator PLN ikuti kompetisi inovasi

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi PT PLN, 
Eddy Erning Praja (ANTARA/Agus)
Denpasar (ANTARA News) - Sedikitnya 200 inovator PT PLN (Persero) mengikuti kompetisi karya inovasi di Kantor PLN Distribusi Bali, Denpasar.

"Lomba inovasi itu merupakan tradisi di PLN karena perusahaan tidak bisa berkelanjutan jika tidak ada inovasi dan ide baru," kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi PT PLN, Eddy Erning Praja, di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan kompetisi inovasi telah dilakukan selama 15 tahun dengan total inovasi yang telah diciptakan mencapai 2.000 karya dengan rata-rata per tahun mencapai 200 inovasi.

Kompetisi yang digelar selama dua hari itu diikuti 19 unit PLN Regional II Luar Wilayah Pulau Jawa, Madura, dan Bali. Kompetisi dibagi menjadi empat kategori yakni kategori pembangkitan dengan 17 produk inovasi, transmisi dan distribusi (10), pendukung teknis (20), dan non pendukung teknis (20).

Inovasi tersebut, lanjut Eddy, murni buatan karyawannya sendiri sebagai upaya perbaikan kinerja atas teknologi yang berkembang saat ini.

Sementara itu Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan PLN, Satri Falano mengatakan bahwa dari 212 karya inovasi itu telah berhasil diseleksi sebanyak 207 karya pada masing-masing bidang. Sedangkan lima karya lainnya akan diikutkan pada kompetisi tahun depan.

"Hanya karya yang terbaik dari masing-masing kategori yang akan menjadi juara dan bisa melanjutkan ke tingkat nasional," katanya.

Selain kompetisi inovasi, juga digelar pameran produk inovasi serta produk dari binaan dan mitra pabrikan. Terdapat sekitar 40 gerai yang terdiri dari 14 gerai mitra pabrikan, 12 gerai binaan, serta gerai karya inovasi.



www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar