Kamis, 03 November 2016

Gardu Induk Panyabungan Milik PLN Selesai 2017

Panyabungan,
Pembangunan Gardu Induk (GI) Panyabungan milik PT PLN berlokasi di Saba Purba, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik akan selesai pada tahun 2017. Gardu induk yang dibangun di atas tanah seluas dua hektare ini nantinya diharapkan dapat menjadi solusi terhadap masalah penerangan bagi Mandailing Natal (Madina).

"Pembangunannya dimulai sejak bulan Juni yang lalu, dan kita rencanakan akan selesai pada Tahun 2017 mendatang dan itu lebih cepat dari masa kontrak yang disepakati," kata konsultan perencanaan pembangunan gardu induk Panyabungan PT PLN Rasyid, kepada wartawan, Kamis (22/9).

Sementara itu, Manager PT PLN Rayon Panyabungan Yasir Lubis yang dikonfirmasi wartawan menjelaskan, gardu yang memiliki kapasitas 30 mega watt (MW) itu nantinya diharapkan dapat memberikan penerangan kepada masyarakat Panyabungan dan sekitarnya.

Dikatakan, hingga saat ini, dari data-data yang ada masih ada sekitar 42 desa lagi di Madina yang masih belum dapat menikmati penerangan listrik akibat medan yang sulit dan belum baiknya tegangan listrik.

"Untuk desa-desa terisolir seperti wilayah pesisir Pantai Barat Natal Madina, kita rencanakan membangun gardu induk di wilayah Kecamatan Lingga Bayu," sebut Yasir.

Untuk itu mewakili PLN dirinya mengharapkan kerjasama yang baik dari semua masyarakat yang ada di Madina dan saling membantu demi percepatan pembangunannya. Karena pembangunan gardu induk saat ini dinilainya sebagai salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah penerangan di Kabupaten Madina. (zamharir rangkuti)

sumber : www.medanbisnisdaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar